Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) Bondowoso Adhekan. (Foto. M. Ansori)

Bulog Subdivre Bondowoso Telah Salurkan 84 Persen Jatah Rastra Bagi Penerima Manfaat

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) Bondowoso Telah Menyalurkan 84 Persen Rastra Kepada Masyarakat Desa Mulai Bulan Januari Hingga Agustus 2017.

Kepala Subdivre Bulog Bondowoso, Adhekan, mengatakan, pihaknya telah telah menyalurkan 9.192.285 Kilogram Beras Pra Sejahtera (Rastra) atau 84 persen dari total keseluruhan Rastra di Bondowoso.

“Saat ini Bulog akan terus mempercepat proses distribusi Rastra,” katanya.

Baca Juga. Retail Modern Sepakat Pasarkan Produk Hasil UMKM Bondowoso

Adhekan menambahkan, Bulog mendapat instruksi dari pusat bahwa penyaluran Rastra tersebut, harus segera terdistribusi semua. Penyaluran Rasta pada bulan Agustus 2017 akan segera dilakukan, bila masih ada waktu untuk bulan September akan diselesaikan juga pada bulan ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sisa 16 persen akan diselesaikan bulan Agustus. Itu sudah termasuk dengan bulan September. Pihaknya juga tetap menekankan bukan hanya cepat, tetapi juga pelayanan dan kehati-hatian dalam pendistribuasiannya.

“Stok beras di Bulog masih cukup untuk Sembilan bulan ke depan,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *