Asisten II Sekreatariat Kabupaten Bondowoso, Ir. Muhammad Erfan, saat memberikan keterangan terkait produk UMKM Bondowoso yang mulai merambah ke Ritail Modern. (Foto. M Ansori)

Retail Modern Sepakat Pasarkan Produk Hasil UMKM Bondowoso

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Produk-produk hasil UMKM Bondowoso akan dijual di salah satu ritel modern berjaringan. Memang tidak semua produk UMKM akan masuk, namun, akan dipilih yang nantinya masuk dalam standart yang ditentukan.

Asisten II Sekreatariat Kabupaten Bondowoso, Ir. Muhammad Erfan, mengatakan, Salah satu retail modern berjaringan sudah sepakat memasarkan produk hasil UMKM yang memiliki standar tertentu. Pihaknya menjamin nantinya akan ada pembinaan dari Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan dilakukan supaya produk UMKM dapat masuk seluruhnya.

“Jadi, seluruh usaha nantinya bisa bersaing dipasar modern,” katanya.

Baca Juga. Tembakau Bondowoso, Jadi Komoditas Pertanian yang Sulit Berkembang

Erfan menambahkan, kedepan retail modern berjaringan tersebut juga akan memberikan tempat khusus untuk produk unggulan daerah. Pihaknya nanti akan menggeser paradigma pedagang local. Jika dewasa kini, retail modern dianggap menjadi pesaing pengelola toko lokal. Nantinya keduanya justru akan menjadi mitra.

Ia menambahkan, hingga kini produk yang sudah masuk diantaranya kopi, beras organik, makanan olahan seperti kripik. Erfan memastikan dalam penyeleksian produk yang akan dijual akan dilakukan oleh Diskoperindag.

“Terkhusus untuk jenis kopi akan melibatkan puslitkoka, guna menjaga standarisasi produk,”  ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *