Jos Rudi, Manager Persewangi Banyuwangi saat menggelar kegiatan bhakti sosial. (Foto. Istimewa)

Meski Pandemi, Kompetisi Lokal Diharapkan Tetap Bergulir

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Menanggapi pengumuman PSSI yang membatalkan Liga 1 dan Liga 2 2020. Jos Rudy, Manager Persewangi Banyuwangi mengatakan putusan tersebut mungkin adalah yang terbaik ditengah pandemi Covid-19.

Menurut Rudy, gelaran Liga 1 2020 yang semula hendak dilanjutkan pada bulan Oktober 2020, kembali ditunda lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak memberikan izin keramaian.

Jika ini terus berlanjut hal itu cukup tidak bagus untuk klub, pemain dan suporter yang ingin menyaksikan lagi sepakbola dari televisi. “Serta terdampak pula pemasukan klub dari sponsor,” katanya.

Rudy juga menekankan, sebaiknya keputusan juga diambil dengan mempertimbangkan gambaran situasi saat ini yang lebih luas. Melihat hal paling realistis saat ini, melihat dari gambar yang lebih luas di Indonesia dengan perkembangan pendemi Covid-19 tentu ada fokus perhatian lain.

Ia pun berharap meski kompetisi berhenti namun proses regenerasi dengan adanya pertandingan-pertandingan ditingkat kecamatan diwilayah Banyuwangi. “Agar tetap tumbuh bibit-bibit pemain muda di Banyuwangi,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *