Waspada, Peringatan Dini Gelombang Tinggai di Perairan Selatan Banyuwangi Masih Terjadi Sepekan kedepan

Bintangtenggara.net – Beberapa waktu terakhir kondisi gelombang tinggi terjadi di area perairan selat Bali bagian selatan dan Banyuwangi. Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat yang berada di penyeberangan dan wisata pantai.

Yustoto Prakirawan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Kelas III Banyuwangi melalui On Air di Bintang Tenggara Jumat (7/6) mengatakan, bahwa potensi gelombang tinggi masih akan terjadi selama 3 sampai 5 hari ke depan.

Sedangkan ketinggian gelombang berada diantara 1,5 hingga 2,5 meter. Secara umum kondisi ini terjadi di beberapa perairan selatan Jawa Timur.

Tidak hanya itu, potensi hujan intensitas ringan sampai sedang juga masih bisa terjadi di beberapa wilayah yang ada di Banyuwangi.

Sehingga masyarakat dihimbau agar tetap hati-hati dan waspada ketika berada di perairan pantai selatan, serta menjauhi area laut lepas. (Oki/RBT)

About Okki Nila

Check Also

Jelang Puncak Haji, Koodinator Lansia Lakukan Koordinasi Dengan Petugas Kloter SUB-58

Jelang puncak haji, koodinator lansia sektor 10 Dendy W melakukan koordinasi dengan Petugas Kloter SUB-58 dan visitasi Jamaah Haji yang di usulkan safari wukuf, Kamis (13/06/2024) yang diusulkan petugas kloter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *