Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Bintangtenggara.net – Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro menjelaskan bahwa sebelumnya dari tanggal 4 Juni 2024, KAI menutup sistem pemesanan tiket KA Blambangan Ekspres untuk keberangkatan 18-30 Juni 2024.

Penutupan sistem pemesanan tersebut dikarenakan untuk tanggal 18-30 Juni 2024, KA Blambangan Ekspres dilakukan peningkatan sarana. Jika sebelumnya menggunakan kereta ekonomi dengan 80 tempat duduk, mulai 18 Juni diganti dengan kereta ekonomi new generation yang berkapasitas 72 tempat duduk.

Dengan adanya penyesuaian sarana tersebut otomatis membuat kapasitas KA Blambangan Ekspres juga mengalami perubahan. Sebelumnya kapasitas KA Blambangan Ekspers sebanyak 432 tempat duduk, mulai 18-30 Juni, kapasitasnya menjadi 408 tempat duduk sekali jalan.

Cahyo menambahkan selama bulan Mei 2024, sebanyak 11.363 pelanggan gunakan KA Blambangan Ekspres dari wilayah Daop 9 Jember menuju Semarang ataupun kota-kota yang dilewati. Dari jumlah tersebut, rata-rata perhari sebanyak 367 tiket atau okupansi KA Blambangan Ekspres mencapai 85 persen dari kapasitas yang tersedia.

Cahyo menambahkan, kereta ekonomi new generation memiliki beberapa kelebihan diantaranya ruang kaki atau leg room lebih luas. Selain itu juga model kursi yang digunakan adalah jenis captain seat yang dapat diatur kemiringannya (reclining) dan disesuaikan arah laju kereta atau berhadapan (revolving).

Peningkatan pelayanan pada kereta ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mengikuti kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. (Rim/RBT)

About M Handoyo

Check Also

Penemuan Belasan Kambing Mati di Are Gumitir, IPTU Yaman Adinata: Penyelidikan Terus Berjalan

Hari ini dilakukan penguburan bangkai beberapa ekor kambing yang ditemukan mati di Area Gumitir, Jumat (07/06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *