Libur Idul Adha 1445H, Daop 9 Jember Angkut Penumpang 47 Ribu Lebih

Bintangtenggara.net – Sebanyak 47.937 pelanggan gunakan kereta api selama libur Iduladha 1445H dari wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 9 Jember yang terbentang dari Pasuruan hingga Banyuwangi. Angka tersebut tercatat untuk keberangkatan penumpang mulai hari Jumat (14/6) hingga Selasa (18/6) atau hari terakhir cuti bersama.

Manager Hukum dan Humasda KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro mengatakan, selama periode libur Idul Adha 1445 H, KAI Daop 9 Jember mengangkut 47.937 pelanggan, jumlah tersebut meningkat 14 persen dibanding periode yang sama pekan sebelumnya dari Jumat (7/6) – Selasa (11/6) yang hanya memberangkatkan 41.987 penumpang.

Cahyo menambahkan, Selasa (18/6) yang merupakan libur hari terakhir diperkirakan menjadi puncak keramaian para penumpang yang akan kembali menuju perantauan.

Sampai dengan pagi ini, pelanggan yang sudah dilayani Daop 9 Jember mencapai 10.023 penumpang, jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah.

Untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember, Selasa (18/6) tinggal menyisakan dua KA yang tiketnya masih tersedia, yaitu KA Blambangan Ekspres yang berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 19.35 WIB dan KA Mutiara Timur yang diberangkatkan pukul 21.45 WIB. Selain kedua KA tersebut, tiketnya telah habis terjual, termasuk KA Pandalungan relasi Jember – Gambir PP dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap PP.

Cahyo kembali mengingatkan kepada pelanggan yang akan bepergian dengan menggunakan kereta api untuk tidak membawa barang bawaan secara berlebihan, agar lebih memudahkan pada saat naik turun dan melakukan pengawasan selama di stasiun maupun di kereta api.

Selain itu beberapa bawang bawaan yang juga tidak boleh dibawa ke dalam kabin penumpang diantaranya makanan yang berbau menyengat, senjata tajam, senjata api, hewan, dan juga barang bawaan yang karena ukurannya dapat mengganggu kenyamanan penumpang yang lain. (Han/RBT)

About M Handoyo

Check Also

Modus Pura Pura Cari Kosan, Pasutri Bawa Kabur Motor Penguhuni Kos di Gambiran

Nasib Naas menimpa mahasiswa asal Gambiran Ridwal Maulana 21, motor miliknya di bawa kabur orang tidak dikenal pada Kamis 20 Juni 2024 sore. Kejadian tersebut terjadi di tempat kos desa Wringinagung, Gambiran Banyuwangi. AKP Badrodin Hidayat Kapolsek Gambiran menyampaikan, awalnya, Kamis 20 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 wib, suami istri (Pelaku) yang tidak dikenal dan mengaku berasal dari Karang Anyar Jateng dengan mengendarai sepeda motor datang ke kos kosan milik PAK SUROSO".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *