Satu Lagi, Jemaah Haji Asal Banyuwangi Meninggal Dunia, Total ada 2 Orang

Bintangtenggara.net – Satu lagi jemaah Haji asal Banyuwangi meninggal dunia saat hari kedua di Mina, Total untuk Jemaah Haji asal Banyuwangi yang meninggal dunia di Arab Saudi yakni 2 orang.

H. Syafaat, Ketua Kloter Sub-58 Haji Banyuwangi mengabarkan korban meninggal bernama Suyoto asal Kecamatan Tegaldlimo. Suyoto anggota jemaah haji sub-57 meninggal saat tengah melaksanakan ibadah haji hari kedua di Mina.

Sementara itu, para jemaah lain sedang melaksanakan ibadah lempar jumrah.

Sebelumnya Muhammad Ruslan R Hasan Cokro, Jamaah Haji asal Perumahan Kebalenan Baru 1 yang tergabung dalam KBIHU Sabilillah, Jumat (14/06/2024) meninggal dunia.

Almarhum masih dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama jamaah haji lainnya di lantai 5 Bilal Hotel dan ingin segera berkemas untuk menuju Arofah.

Dokter Kloter SUB-58 Hj. Zuwwidatul Husna ketika ditelpon istri Almarhum sempat kaget, karena malam sebelumnya ketika tim kesehatan visitasi yang besangkutan masih baik-baik saja. Meskipun punya riwayat penyakit jantung, namun masih dapat beraktivitas seperti mengikuti Sholat berjamaah yang dilakukan di lorong hotel lantai 5 Bilal Hotel tempatnya menginap.

Ketua kloter SUB-58 Syafaat menunjuk pimpinan kelompok KBIHU Sabilillah untuk memimpin doa bersama jamaah dan dilakukan di lorong hotel. Pihaknya juga sudah kita melaporkan ke sektor 10 dan Maktab 26 untuk proses selanjutnya. Almarhum selanjutnya akan di sholatkan di Masjidil Haram.

Begitu juga dengan Laporan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi juga telah dilakukan. Untuk Badal Haji yang bersangkutan akan dilakukan oleh petugas PPIH, sehingga yang bersangkutan nantinya juga berstatus haji. (Gal/Rim/RBT)

About M Handoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *