Faktor Cuaca dan Gelombang Tinggi, Penyeberangan Ketapang Gilimanuk Krodit

Bintangtenggara.net – Kemacetan dikawasan ASDP ketapang pagi ini tidak bisa terhindarkan, ratusan kendaraan tertahan di kantong kantong parkir, senin (24/06) pagi.

Kepadatan tersebut himbas dikarenakan faktor cuaca buruk dan gelombang tinggi yang berimbas pada penutupan penyebrangan sementara menuju Ketapang- Gilimanuk Bali.

Dari pantauan petugas ASDP ketapang, kondisi antrian kendaraan di area parkir pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi terpantau saat ini sangat padat, area parkir tidak mencukupi dan terjadi antrian penumpukan kendaraan hingga keluar manouver area pelabuhan (2KM).

Situasi sepanjang jalur lalu lintas dari arah utara menuju selatan /depan Pelabuhan ASDP Ketapang saat ini mengalami peningkatan arus kendaraan hingga mengakibatkan penumpukan kendaraan.

Release dari BMKG Kelas 3 Banyuwangi menyampaikan untuk cuaca Cerah, Angin dari Selatan 5,8 Knot (tinggi) dan tinggi Gelombang 1.25 m – 2,5 m (tinggi).

Adapun informasi dari kantor BPTD Wilayah XI Jatim Satpel Ketapang kapal yang beroperasi dengan pola 8 trip, di Dermaga ASDP berjumlah 15 Kapal dan di Dermaga LCM 16 kapal. (Han)

About M Handoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *