Modus Pura Pura Cari Kosan, Pasutri Bawa Kabur Motor Penguhuni Kos di Gambiran

Bintangtenggara.net – Nasib Naas menimpa mahasiswa asal Gambiran Ridwal Maulana 21, motor miliknya di bawa kabur orang tidak dikenal pada Kamis 20 Juni 2024 sore.

Kejadian tersebut terjadi di tempat kos desa Wringinagung, Gambiran Banyuwangi.

AKP Badrodin Hidayat Kapolsek Gambiran menyampaikan, awalnya, Kamis 20 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 wib, suami istri (Pelaku) yang tidak dikenal dan mengaku berasal dari Karang Anyar Jateng dengan mengendarai sepeda motor datang ke kos kosan milik PAK SUROSO”.

Modusnya, suami istri tersebut menanyakan kamar kosong kepada penghuni kos. setelah itu di tunjukkan sebuah kamar kosong yg bisa di sewa, dan penghuni kos menghubungi pemilik kosan via telepon, jika ada orang yang akan menyewa kamar dan dijelaskan harga sewanya.

Selanjutnya penghuni kos menyampaikan kepada pelaku jika masih ada kamar kosong dan harga sewanya. pelaku mengiyakan harga tersbut.

Sekitar pukul 16.39 wib pelaku mendatangi kamar kos korban (Ridwan Maulana) dan memperkenalkan diri “Mas saya Warga Baru di kosan ini” dan memberikan sebungkus roti kepada korban

Setelah memperkenalkan diri dan memberikan roti, pelaku kembali lagi kekamarnya. sekitar pukul 17.00 wib pelaku datang lagi kekamar korban guna meminjam sepeda motor beat untuk keluar membeli nasi.

Namun hingga saat ini sepeda motor milik korban belum dikembalikan. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp.14.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gambiran.

Sementara untuk Reskrim Polsek Gambiran masih melakukan penyidikan tentang kasusu tersebut. dugaannya awal tentang tindak pidana penipuan serta pengelapan.

Adapun Motor yang dibawa Pelaku yakni Honda Beat no. Reg : P 2564 ZA, no rangka : MH1JM8117LK079717, no.mesin : JM81E1979902, atas nama MUSRIFAH NUR AZIZAH, Glowong RT 05; RW 01,DS. Wringinagung Gambiran Banyuwangi. (Han/RBT)

About M Handoyo

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *