Jaring Bibit Atlet, Banyuwangi Gelar Kejurkab Sepatu Roda

Puluhan atlet sepatu roda di Banyuwangi mengikuti ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) sepatu roda di GOR Tawangalun, Minggu (30/6/2024). Sebanyak 60 atlet dari berbagai usia mengikuti kejuaraan ini.

Kejurkab sepatu roda khusus pelajar ini diikuti sekitar 60 atlet. Mereka terbagi dalam kelompok umur mulai 5 hingga 19 tahun. Ada tiga kategori yang dilombakan dalam kejuaraan kali ini, yaitu kategori pemula, kategori standar dan kategori speed.

Kejurkab dibuka oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah yang sekaligus menjabat Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Banyuwangi. Kejurkab ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana bagi kita menjaring bibit atlet berbakat sepatu roda.

Puluhan atlet yang mengikuti lomba mempertontonkan kemampuan serta kecepatan mereka di lintasan. Dengan berbagai usia dan latar belakang, para atlet ini menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi terhadap olahraga sepatu roda.

Sugirah juga mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi untuk menyediakan lintasan khusus bagi atlet sepatu roda.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Ahmad Khairullah menambahkan, pihaknya menyambut baik adanya lintasan khusus sepatu roda yang akan difasilitasi pemerintah.

Bagi KONI, fasilitas yang memadai akan menambah semangat bagi para atlet untuk terus berlatih, sehingga skill mereka bisa berkembang pesat.

Kejuaraan ini mendapat animo yang tinggi dari masyarakat. Selama kejuaraan berlangsung, sorak sorai terdengar untuk mendukung keluarga, teman, dan para penggemar olahraga sepatu roda.

About admin

Check Also

Gelar Tahlil dan Doa Bersama Untuk Korban Tsunami, HMI Banyuwangi : Semoga Dijauhkan Dari Adu Domba

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Pasca peristiwa Tsunami yang melanda Selat Sunda, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *