Foto : Ratu balap sepeda BMX Asia Tenggara, Elga Kharisma sedang bermanuver di atas sirkuit International BMX Muncar, Minggu (3/4/2016)

Juara Banyuwangi International BMX, Masih Dipegang Elga Kharisma Novanda

Banyuwangi – Elga Kharisma Novanda, yang merupakan Ratu pembalap BMX Asia Tenggara asal Indonesia dan Jimmi Therkelsen, pembalap asal Denmark, tetap menjadi yang tercepat dalam putaran kedua Banyuwangi International BMX Competition 2016 di Sirkuit Muncar. Minggu (3/4) siang.

Sejak awal pertandingan, gadis asal Kota Malang ini langsung menunjukkan dominasinya di arena balap. Elga sempat dibayang-bayangi oleh pembalap Thailand, Kitwanitsathian. Namun menjelang garis finish, Kitwanitsathian justru bersaing sengit dengan Regina Patricia Panie asal Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Cupi Novianti dari Jawa Barat (Jabar).

Finish pertama Elga menjadi ratu di nomor women elite. Kitwanitsathian dan Regina menyusul di posisi kedua dan ketiga. Hasil di round 2 membuat Elga meraih hasil sempurna di Banyuwangi International BMX Competition 2016. “Sejak awal, saya memang ingin sekali menjadi juara di event ini,” kata Elga.

Dua kemenangan ini ternyata menambah 100 poin untuk Elga. Dirinya mengaku, kemenangan di Banyuwangi kali ini adalah modal untuk menyongsong kejuaraan selanjutnya. Sebab, dua minggu setelah event ini Elga akan kembali bertanding ke Jepang dan Thailand.

Selain itu, persaingan sengit juga terjadi di final men elite. Posisi pertama dan kedua diduduki Jimmi Therkelsen (Denmark) dan Nonthakon Inkhoksong (Thailand). Sementara Tony Syarifudin, Pembalap Indonesia yang diproyeksikan terjun di Olimpiade 2016, gagal memperbaiki posisinya. Tony harus puas finish di posisi ketiga. Sedangkan pembalap Pelatnas, Rio Akbar finish keempat. (*)

Reporter : Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

BEM FH Untag Banyuwangi Lolos Program Hibah Bina Desa

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag)¬†Banyuwangi¬†dinyatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *