Beginilah posisi kotak amal Mushola Al - Ikhlas yang berada di Jalan Agung RT 05 RW 03, Genteng Kulon, Kecamatan Genteng dimana pencuri melancarkan aksinya. Kamis (19/5)

Uang Kotak Amal Mushola Al – Ikhlas Genteng Digondol Maling

Genteng – Aksi pencurian kotak amal di tempat ibadah kembali terulang, kali ini terjadi di Mushola Al – Ikhlas, RT 05 RW 03, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng atau tepatnya di belakang toko larasati sekira pukul 06.30 Wib. Kamis (19/5)

Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut, diduga masih berstatus pelajar SMA. Mereka beraksi ketika keadaan sekitar mushola sedang sepi.

Menurut keterangan warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, awalnya warga tidak curiga dengan gerak gerik dua pemuda tersebut, warga mengira kedua pelaku itu hendak menunaikan sholat dhuha.

Namun sesaat setelah pelaku meninggalkan mushola, warga mendapati kotak amal yang ada di serambi mushola terbuka. Curiga dengan hal tersebut, warga langsung mengecek kotak amal itu, dan benar setelah dicek ternyata uang yang ada didalam kotak amal tersebut sudah raib.

Melihat hal tersebut, warga kemudian langsung bergegas lari mengejar kedua pemuda itu, Namun mereka berhasil kabur membawa semua uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Uniknya kedua pelaku hanya mengambil uang kertas saja, sementara untuk uang koin sengaja ditinggal dan tidak diambil.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *