Para pengunjung tampak sedang menikmati suasana sore di Pantai Boom. Minggu (12/6)

Pantai Boom Masih Jadi Tempat Yang Asyik Untuk Ngabuburit

Banyuwangi – Bagi warga Bumi Blambangan, nama Pantai Boom sudah tak asing lagi terdengar di telinga. Pantai yang terletak di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi ini berada tepat di pusat kota, sehingga banyak warga yang menjadikan Pantai Boom menjadi tujuan wisata untuk sekedar menghabiskan waktu bersama.

Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau menjadi alasan tersendiri mengapa pantai ini selalu dibanjiri oleh para pengunjung yang datang. Jika cuaca pagi bersahabat, banyak warga yang datang untuk menikmati sunrise yang menyembul dari pegunungan wilayah Bali.

Sore hari pun juga banyak dimanfaatkan oleh warga Banyuwangi untuk sekedar menghabiskan waktu bersama. Apalagi ketika bulan Ramadhan seperti saat ini, diberbagai sudut Pantai terlihat penuh oleh para pengunjung yang datang. Tujuan mereka adalah untuk “ngabuburit” atau menghabiskan sore sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.

boom
Miranda dan beberapa teman kuliahnya

Seperti yang terlihat pada Minggu (13/6) sore, terlihat ratusan orang memenuhi kawasan  Pantai Boom. Mereka berbondong-bondong datang, baik bersama keluarga, teman, pasangan maupun yang datang sendiri, menikmati pemandangan yang ada.

Miranda, 25, salah seorang pengunjung yang ditemui Radio Bintang Tenggara mengaku, sengaja ngabuburit ke Pantai Boom ini lantaran tempatnya yang nyaman dan mudah dijangkau, ditambah lagi pemandangannya juga sangat indah.

“Saya kebetulan pulang kuliah sore, jadi daripada waktunya abis di jalan lebih baik kesini sambil nunggu adzan magrib”, kata Miranda yang kala itu datang bersama teman kuliahnya.

Selain itu, dipilihnya Pantai Boom sebagai tempat ngabuburit, juga tak lepas dari banyaknya warung makan yang menyediakan berbagai menu berbuka puasa.

Pantai Boom sendiri menjadi salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi warga Banyuwangi saat bulan Ramadhan tiba. Suasananya yang santai dan nyaman menjadi salah satu alasan warga memilih Pantai Boom sebagai tempat yang asyik untuk ngabuburit.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *