Ingin Cari Pekerjaan, Ayo Datang ke JMF Banyuwangi

News.radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Sebanyak 50 perusahaan dari dalam maupun luar Banyuwangi ikut serta meramaikan Job Market Fair (JMF) 2016 di GOR Tawang Alun. Kegiatan JMF ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai  tanggal  15 sampai 17 September 2016.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banyuwangi, Alam Sudrajat mengatakan, lapangan pekerjaan yang ditawarkan pada JMF tahun ini cukup beragam. Mulai dari lowogan bidang pariwisata, industry, pertambangan, perbankan, kesehatan, retail dan distributor. Beberapa perusahaan nasional yang kini sudah beroperasi di Banyuwangi juga tak luput ambil bagian.

“Sekitar 10 ribu lapangan pekerjaan yang kami tawarkan untuk pencari kerja,” ungkapnya, Minggu (11/9)

Alam menambahkan, dengan diadakanya JMF 2016  di Banyuwangi, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran. Meski saat ini tingkat pengangguran di Banyuwangi hanya sekitar 2,5 persen saja. Bahkan jauh dibawah angka pengangguran ditingkat Provinsi Jawa Timur dan  nasional.

“Semoga dengan diadakanya  Job Market Fair  ini seluruh lowongan bisa terisi semua oleh warga Banyuwangi, sehingga angka pengangguran bisa turun lebih dari 2,5 persen,” pungkasnya.

Rendra Prasetyo

About Rima Indah

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *