Rapat koordinasi FKUB di aula Polsek Gambiran, Selasa (7/2) malam.

Ciptakan Kedamaian Umat, FKUB Gambiran Gelar Rapat Koordinasi

Radiobintangtenggara, GAMBIRAN – Bertempat di Aula Polsek Gambiran, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan Tiga Pilar Kecamatan Gambiran menggelar acara rapat koordinasi, rapat ini dipimpin oleh Kapolsek Gambiran, AKP I Ketut Redana, Selasa (7/2).

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Gambiran, Danisworo, Danramil Gambiran Kapt. Inf. Gunawan dan para tokoh lintas agama dengan jumlah sekitar 40 orang terdiri dari tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu dan Konghucu.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengatakan situasi dan kondisi Gambiran cukup kondusif, hal tersebut tak lepas dari peran serta tokoh agama dan masyarakat setempat. Sementara Tiga Pilar siap untuk bekerjasama dengan FKUB.

Namun, Kapolsek menegaskan, selama ini masalah yang banyak diterima oleh aparat dari Polsek Gambiran adalah mengenai kenakalan remaja. Untuk itu dengan adanya pertemuan ini, diharapkan masyarakat terutama para orangtua yang memiliki anak yang masih pelajar untuk mengingatkan agar tidak terlibat tawuran.

Sementara Danramil Gambiran, Kapten Inf Gunawan, menyatakan mendukung kegiatan koordinasi keagamaan yang ada di wilayah Kecamatan Gambiran, guna terciptanya situasi yang kondusif.

Ketua MUI Gambiran, Ust Syarif Hidayatulloh, menambahkan, agar selalu ada koordinasi antar lintas agama, jika ada masalah yang menyangkut hal SARA mengenai Ras, Suku maupun Agama agar bisa di musyawarahkan.

Hal ini dilakukan agar keamanan dan kenyamanan di Banyuwangi khususnya di Kecamatan Gambiran tetap terjaga.

Reporter : Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Kandang Ayam di Dusun Mojoroto, Desa/Kecamatan Tegalsari yang terbakar karena arus pendek listrik. (Foto. Salam Bikwanto)

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Tegalsari Terbakar Hingga Sebabkan Pemilik Alami kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sebuah kandang ayam di Desa/Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, terbakar pada Selasa, 16 Juli 2024 dini hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *