BMKG Banyuwangi Imbau Pelabuhan Ketapang Waspada Cuaca Buruk

Radiobintangtenggara, BANYUWANGI – PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk diminta untuk waspada terhadap cuaca buruk di selat Bali. Mengingat saat ini hujan disertai angin kencang masih kerap terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Prakirawan Badan Metrologi dan Klimatologi BMKG Banyuwangi Dita Purnamasari. Menurutnya meski saat ini gelombang diperairan selat Bali masih tergolong normal, yakni berkisar 0,3 hingga satu meter, Minggu (12/2).

Meski demikian ia mengatakan, saat ini perubahan cuaca di perairan itu dapat terjadi sewaktu-waktu, seperti gelombang tinggi maupun tiupan angin kencang yang dapat menghambat layanan penyeberangan kapal Feri.

Namun demikian, kata dia, dengan adanya cuaca buruk itu diharapkan para operator kapal di pelabuhan Ketapang- Gilimanuk mempersiapkan alat keselamatan, termasuk kesiapan kapal.

Potensi curah hujan yang sering terjadi pada sore dan malam hari diprediksi merata di seluruh wilayah Banyuwangi, juga mempengaruhi tinggi gelombang laut Selat Bali, yang saat ini berada di kisaran 1 meter.

Hermawan

About

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *