Pelaku dan sejumlah barang bukti

Polsek Songgon Tangkap Pelaku Pengedar Pil Trek

Radiobintangtenggara.com, SONGGON – Satu paket pil Trihexyphenidil ditemukan aparat Polsek Songgon saat melakukan penggeledahan pada tubuh serta sepeda motor Honda Beat nopol P 4351 ZA yang dikendarai oleh Hairomin, 32, warga Dusun Sumberasri, Desa/ Kecamatan Songgon.

Penggeledahan tersebut dilakukan aparat setelah pelaku ditangkap di tengah jalan saat hendak menggelar transaksi, pada Minggu (19/3), sekitar pukul 19.00 WIB.

Atas temuan itu, akhirnya aparat melakukan pengembangan dengan menggeledah kediaman tersangka. Bukti semakin kuat setelah polisi menemukan sejumlah pil berlogo ‘Y’ tersebut ternyata juga disimpan di rumah pelaku.

Kapolsek Songgon, AKP Suwanto Barri, mengatakan, barang bukti pil warna putih yang ditemukan di rumah pelaku berjumlah 88 butir. Sehingga total jumlah pil yang disita menjadi 108 butir. Disamping bukti pil, aparat juga menyita sepeda motor serta uang tunai Rp 145 ribu milik pelaku.

“Pil yang diamankan dari rumah Hairomin ditemukan terbungkus plastik klip. Model plastiknya nyaris sama dengan barang bukti yang ditemukan sewaktu penggeledahan di TKP. Cuma ukurannya yang agak lebih besar,” jelas perwira pertama yang menjabat Kapolsek Songgon.

Pengungkapan kasus ini terjadi karena polisi mendapat informasi mengenai sepak terjang pelaku. Minggu petang ada kabar Hairomin hendak menggelar transaksi di wilayah Dusun Jajangan, Desa Sumber Bulu, kurang lebih 3 kilometer arah barat Kota Songgon. Dua anggota Unit Reskrim Polsek Songgon, Bripka Wempi dan Brigadir Ocky langsung bergerak menuju sasaran.

Kini, status Hairomin resmi ditetapkan sebagai tersangka atas sangkaan pelanggaran pasal 196 subsider pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Penyidik Polsek Songgon sedang mengembangkan pemasok pil putih jaringan tersangka yang namanya telah dikantongi.

Hermawan

About Rima Indah

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *