Proses Evakuasi Batang Pohon yang Melintang di Jalan Alternatif Karangharjo-Kendenglembu oleh PLN Rayon Genteng dan Warga Sekitar. (Foto. RBT/reh)

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Glanmore

Radiobintangtenggara.com – Glanmore, Hujan deras yang mengguyur Desa Karangharjo Kec. Glanmore, berdampak terhadap jaringan PLN Sub Rayon Genteng.

Sebuah pohon beringin berdiameter tiga meter tumbang menimpa jaringan PLN, ruas jalan alternatif Glanmore – Kendenglembu pun terhalang, Senin malam (29/5).

Beberapa kabel PLN tampak terjuntai akibat tertimpa pohon tumbang. (Foto. RBT/reh)
Beberapa kabel PLN tampak terjuntai akibat tertimpa pohon tumbang. (Foto. RBT/reh)

Beberapa kabel PLN tampak putus dan berserakan berserakan di jalan, ikhwal itu mengakibatkan pelayanan PLN Sub Rayon Genteng untuk wilayah Glenmore sempat terganggu beberapa jam. Seperti di Afdeling Kalitajem, Terbasala, Semampir, dan Pagergunung.

Pihak PLN bergerak cepat memperbaiki jaringan. Selain untuk memperlancar lalu lintas kendaraan dijalur alternatif itu, karena jalan digunakan untuk lalu lalang truk pengangkut tebu milik PTPN XII Kendenglembu.

Petugas PLN bersama warga sekitar mengevakuasi batang pohon yang melintang di jalan. (Foto. RBT/reh)
Petugas PLN bersama warga sekitar mengevakuasi batang pohon yang melintang di jalan. (Foto. RBT/reh)

Ditemui di Tempat Kejadian Perkara, Divisi Teknik PLN Rayon Genteng mengatakan pohon tumbang tersebut terjadi pada jam setengah sebelas malam. Tidak ada korban jiwa saat kejadian terjadi.

“Hal ini berdasarkan dari laporan warga setempat yang menghubungi PLN,” katanya.

Menurut Satrio, Pihaknya dan warga sekitar berupaya untuk melakukan evakuasi batang pohon yang roboh. Agar tidak mengganggu arus lalulintas yang melintasi jalur itu.

Lebih lanjut Satrio menghimbau untuk seluruh warga pelanggan PLN yang melihat pohon dengan kondisi lapuk yang berdekatan dengan instalasi listrik milik PLN agar menginformasikan kepada pihak PLN terdekat.

“Agar kejadian serupa tidak terulang kembali dikemudian hari,” ujarnya. (RBT/reh)

About Rima Indah

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *