Tampak Sepeda Motor Membanjiri Halaman Parkir Kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Jember. (Foto. Supianik)

Blanko E-KTP Datang, Kantor Dispendukcapil Jember Dibanjiri Warga

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Pasca libur panjang lebaran, kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Jember selalu dibanjiri masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukannya. Jum’at (07/07).

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jember, Arief Tjahjono mengatakan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan membludaknya masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan di kantor Dispendukcapil Jember.

Salah satunya diakibatkan kosongnya blanko e-KTP yang terjadi selama hampir 8 bulan. Setelah dikirimnya blanko dari pusat, membuat masyarakat yang sudah melakukan perekaman data akhirnya berbondong-bondong datang ke kantor Dispenduk

“Mereka hendak mengambil e-KTP yang telah lama dibuat,” katanya.

Selain itu, lanjut Arief, sepuluh hari masa cuti bersama hari raya idul fitri  juga  menambah banyaknya pemohon dokumen yang datang ke kantor Dispendukcapil.

Ia menambahkan, fenomena membludaknya masyarakat yang meminta pelayanan dokumen kependudukan tidak hanya terjadi di kabupaten Jember.

“Kantor Dispenduk Capil didaerah lain dipastikan juga mengalami  hal serupa karna persoalan yang dihadapi sama,” ujarnya.

Guna mengurangi antusiasme masyarakat,  segera pihaknya akan menggelar rapat untuk mengembalikan pelayanan kependudukan di kantor-kantor kecamatan seperti sebelumnya.

SUPIANIIK

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *