Repro.

Pemkab Bondowoso Tingkatkan Program Ekonomi Kerakyatan Guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Radiobintangtenggara.com, – BONDOWOSO, Pelaku usaha dan pengrajin bambu sebagai pelaku ekonomi kerakyatan dinilai mampu menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat Bondowoso Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, Senin (10/07). Ia menjelaskan pemerintah akan meningkatkan program ekonomi kerakyatan untuk mendorong target pertumbuhan ekonomi kreatif melalui kluster bambu yang sudah berkembang.

Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kata Amin,  salah satunya pengembangan industri kreatif dan produk ramah lingkungan seperti kerajinan bambu harus ditingkatkan.

“Sebab kluster bambu sebagai salah satu komoditas yang masuk dalam ramah lingkungan,” ujarnya.

Amin menambahkan, peluang pangsa pasar eksport kerajinan bambu terbuka dipasar global. Lebih lanjut, produk kerajinan bambu itu dapat dimanfaatkan karena potensi pasar kerajinan bambu dalam negeri sangat besar.

Namun, semua itu tetap butuh dukungan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah guna mensukseskan usaha itu. “Demi kemajuan Bondowoso kedepannya,” katanya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *