Anas saat memberikan sambutan dalam acara apel pagi di lapangan pendopo Kabupaten Banyuwangi. Senin (17/7/2017) (Foto. Repro)

Guna Tularkan Inspirasi Positif, Azwar Anas Wajibkan ASN Aktif di Daring

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mewajibkan seluruh aparatnya aktif menggunakan media sosial. Menurutnya, media sosial memiliki peran yang sangat besar dalam membangun suatu daerah, asal postingan ke media sosial itu bisa menularkan inspirasi positif.

Hal itu disampaikan Anas saat memberikan sambutan dalam acara apel pagi di lapangan pendopo Kabupaten Banyuwangi. Senin (17/7/2017).

Anas mengatakan peran besar media terletak pada kemampuannya membentuk opini publik. Konsep media bahkan telah bergeser. Opini tidak hanya dibentuk dari pemberitaan media mainstream, namun kini setiap orang memiliki potensi mempengaruhi pikiran orang lain lewat postingannya.

“Satu orang yang memiliki akun Facebook, Instagram atau media sosial lainnya dengan pengikut satu juta orang mampu dengan cepat mempengaruhi orang lain,” katanya.

Baca Juga. Bupati Anas Dorong Sinergi Untuk Bangun Banyuwangi

Belajar dari teori itu, pihaknya meminta PNS untuk belajar memanfaatkan media untuk mempengaruhi orang dengan hal-hal yang positif. Dalam memanfaatkan media ini, akan kita akan mulai dari lingkup terkecil.

“Harapan saya, semua PNS bisa mengambil peran dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan energi-energi positif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Anas juga mengapresiasi jajarannya yang terus meningkatkan kinerjanya. Ia meminta agar jajaranya terus memberikan kemudahan layanan publik bagi warganya.

Ia menambahkan, Berbagai program seperti antar KTP ke rumah, jemput bola pasien miskin oleh puskesmas-puskesmas. Merupakan upaya pelayanan guna meningkatkan kepuasan rakyat terhadap pemerintah.

“Saya terima kasih kepada lurah dan kepala desa yang telah menginisiasi pelayanan publik yang sangat baik,” katanya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Kakak Adik Terpisah Sejak Tahun1971, Dipertemukan Oleh Pendengar RBT di Malangsari Banyuwangi

Sudah sekian kali Radio Bintang Tenggara melalui Pendengarnya bisa mempertemukan orang orang yang kesulitan mencari sanak saudaranya yang terpisah bertahun tahun. Seperti yang dialami pak Sutrisno warga Pontianak yang mencari saudara kandungnya bernama Lilik Koriyati terpisah sejak 1971.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *