Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga , Harry Patriantono saat ditemui radiobintangtenggara.com Rabu (19/07) (Foto. M Ansori)

Harjobo 2017, Pemkab Bondowoso Siap Gelar Pesta Rakyat

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Hari Jadi Kota Bondowoso (HARJABO) selalu menjadi pesta rakyat yang dinanti oleh elemen masyarakat. Ajang itu menjadi ajang pamer kreatifitas, inovasi, serta kesenian tradisional dengan menggerakkan pemuda-pemudi di Bondowoso.

Mengangkat tema “Bondowoso Bisa”, Disparpora Kabupaten Bondowoso memastikan rangkaian Hari Jadi Kota Bondowoso tahun ini tak kalah meriah dari tahun lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga , Harry Patriantono saat ditemui radiobintangtenggara.com Rabu, (19/07) mengatakan, pihaknya telah menggandeng sekitar 10 hingga 15 komunitas anak muda untuk memeriahkan HUT Bondowoso ke 198 tersebut.

“Mereka nantinya akan pamer kreatifitas serta inovasi-inovasi asli buatan anak muda Bondowoso,” katanya.

Harry menambahkan Pemkab Bondowoso akan mencoba menampilkan beberapa potensi komunitas-komunitas anak muda di rangkaian dalam HARJABO.

Baca Juga. OPTIMIS, 2018 Bondowoso Keluar dari Status Daerah Tertinggal

Menurutnya pihak Pemkab juga menghubungi komunitas yang membuat aplikasi Ter Ater, aplikasi Ojek Wisata, dan komunitas pembuat game dan aplikasi. Nanti keseluruhannya akan menampilkan hasil karyanya.

Sementara terkait kesenian tradisionalnya sendiri, Disparpora telah berkomunikasi dengan camat-camat se-Kabupaten Bondowoso untuk memamerkan kesenian tradisional masing-masing kecamatan.

Lebih lanjut,  Harry menjelaskan diacara Bondowoso Culture Night Carnival, pihaknya bersama teman-teman camat berupaya untuk menggali seni dan budaya untuk bisa ditampilkan di Bondowoso

“Inilah puncak untuk mereka menampilkan kreatifitas seni dan budaya dari kecamatan masing-masing,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *