Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam saat ditemui radiobintangtenggara.com. Jum’at, (28/07) (Foto. M Ansori)

Hadapi Pemilu 2018, KPU Bondowoso Sasar Sosialisasi Pemilih Pemula

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso gencar akhir-akhir ini mulai sibuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada 2018 melalui instansi pendidikan dan relawan demokrasi,

Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam saat ditemui radiobintangtenggara.com. Jum’at, (28/07) mengatakan, upaya itu dilakukan untuk memenuhi target partisipasi pemilih 77,5 persen yang ditetapkan oleh KPU RI.

Menurutnya, guna mencapai target tersebut, pihak KPU Bondowoso akan terus berkomunikasi dan menggandeng pihak-pihak lain. Salah satunya mengundang para siswa setara SMA, ataupun juga menggandeng Perguruan Tinggi untuk bekerjasama.

“Diharapkan dengan cara ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya.

Baca Juga. Indonesia Habiskan 50 Triliun Rupiah per Tahun, Guna Belanja Produk Ini

Anam menambahkan, proses sosialisasi yang akan disasar terdiri dari lima segmen masyarakat. Keliuma segmen itu meliputi pemilih pemula, perempuan, masyarakat pinggiran, tokoh agama, dan disabilitas.

Berdasarkan data dari KPU Bondowoso, jumlah pemilih pada pilkada 2013 yang lalu kurang dari 77,5 persen. Oleh karena itu, pada pemilu yang akan datang pihaknya akan kembali mengaungkan hingga target yang di tetapkan KPU RI terpenuhi.

“Kami harap ada kerja sama dari pihak lain untuk membantu kesadaran masyarakat,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *