Proses evakuasi korban akibat insiden kecelakaan kerja terjadi di pembangunan talut sungai dekat Jembatan Ki Ronggo Bondowoso. Akibat Insiden tersebut mengakibatkan tiga orang pekerja tertimbun tanah longsor. (Senin 31/07) (Foto. M Ansori)

Talut Longsor di Bondowoso Akibatkan Tiga Pekerja Tertimbun Matrial

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Sebuah insiden kecelakaan kerja terjadi di pembangunan talut sungai dekat Jembatan Ki Ronggo Bondowoso. Akibat Insiden tersebut mengakibatkan tiga orang pekerja tertimbun tanah longsor.

Yeni, salah satu penambang pasir di dekat sungai tersebut mengatakan, longsor terjadi sekitar 09.30, Senin (31/07).

Saat kejadian ketiga pekerja sedang merangkai besi cor di talut sungai bawah jembatan. Sesaat kemudian terjadi longsor dan ketiga pekerja tersebut tak bisa melarikan diri, sehingga tertimbun longsor.

Beberapa saat kejadian salah seorang korban telah berhasil diselamatkan dan telah dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara. Sementara, dua korban lainnya masih tertimbun tanah longsoran.

“Kejadiannya begitu ceoat hingga mereka tidak sempat menyelamatkan diri,” katanya.

Baca Juga. Belum Lama diresmikan Pabrik Triplek di Bondowoso Telan Korban Jiwa

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, proses penyelamatan terhadap dua korban lainnya terus dilakukan. Pencarian sendiri melibatkan unsur masyarakat, kepolisian serta sejumlah pekerja lainnya.

Tampak, Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi juga terjun langsung untuk memimpin jalannya pencarian korban, dan Kepala PUPR Kabupaten Bondowoso Karna Suswandi.

Beberapa jam kemudian dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah dua korban lain berhasil diselamatkna dalam keadaan selamat.

Akibat insiden itu,  jalan di sekitar jembatan macet total, karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan langsung proses evakuasi.

Muhammad Ansori

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *