Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, saat dikonfirmasi terkait rombongan tamu Kepresidenan yang diagendakan tiba dibandara Notohadinegoro Jember pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 (Foto. Supianik)

3.800 Personil Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Selama dua hari kunjungan kerja presiden Joko widodo dikabupaten Jember, sebanyak 3.800 personil keamanan disiapkan untuk pengamanan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibwo menerangkan, 3.800 personil keamanan yang disiapkan merupakann personil gabungan dari TNI dan Polri.

Institusi Polri menerjunkan sebanyak 1.300 personel yang terdiri dari 500 personil Kepolisian Daerah Jawa Timur, 600 personil Kepolisian Polres Jember, 100 personil dari Polres Lumajang dan 100 personel dari  Polres Bondowoso.

Menurut Kusworo pengamanan memang cukup banyak dan ketat sesuai prosedur tetap pengamanan kunjungan presiden. Pengamanan utama berada di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), sedangkan personel TNI dan Polri akan dilibatkan dalam pengamanan di lini 2 untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo selama di Kabupaten Jember.

“Jadi semua sudah sesuai dengan prosedurial pengamanan pejabat negara,” katanya.

Sesuai agenda, Presiden beserta rombongan dan ibu negara diperkirakan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada hari Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Presiden diagendakan mengunjungi 4 Pondok Pesantren  (PP) di kabupaten Jember. Yakni PP Nurul Islam (Nuris) Antirogo, PP Al Amin, Sabrang-Ambulu, PP Assuniyah Kencong, dan PP Mabdaul Ma’arif Jombang-Kencong.

Setelah itu presiden akan menginap di hotel Aston Jember. Selanjutnya pada Minggu 13 Agustus 2017 Presiden diagendakan menghadiri pembagian 60.000 Kartu Indonesia Pintar dan 1.000 sertifikat Prona lalu menyaksikan puncak pagelaran JFC sebelum bertolak kembali ke jakarta.

SUPIANIK

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *