Suasana Doa bersama yang digelar di halaman Markas Kodim 0822 Bondowoso itu dikhususkan mendoakan bangsa Indonesia yang sudah berusia 72 tahun. (M. Ansori)

Sambut Dirgahayu RI, Pemkab Gelar Doa Bersama 171717

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 72, Ratusan Warga Bondowoso Berdoa Bersama dengan mengusung tema 171717.

Doa bersama yang digelar di halaman Markas Kodim 0822 Bondowoso  itu dikhususkan mendoakan bangsa Indonesia yang sudah berusia 72 tahun. Turut hadiri dalam acara itu Bupati Bondowoso, Ketua DPRD, Kapolres Bondowoso dan Beberapa Anggota Forkopimda Kabupaten Bondowoso.

Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letnan Kolonel Turmuji, mengatakan, dengan doa bersama itu, diharapkan semua elemen bangsa agar diberi kesabaran dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kedepan, tantangan apapun yang dihadapi bangsa harus mampu dihadapi dan diselesaikan,” katanya.

Baca Juga. Kejari Jember Yakin DPO Kasus Dugaan Korupsi Askab, Tidak Kabur ke Luar Negeri

Menurut Turmuji, pihaknya sengaja mengusung tema Indonesia lebih kasih sayang, karena saling menyayangi antara satu sama lain adalah benih terciptanya Indonesia yang damai. Jika solidaritas sudah kuat terbentuk pihaknya yakin sampai kapan pun bangsa Indosesia tidak akan terpecah belah.

Pihaknya meyakini bahwa tuhan memberikan kemerdekaan kepada bangsa agar antar satu sama lain tidak lagi berselisih. Lebih lanjut, Turmuji menambahkan, doa bersama itu dirangkai dengan khataman alquran dan tahlil serta sholat magrib berjamaah.

Doa 171717 dilakukan oleh semua agama yang ada di Kabupaten Bondowoso. Umat kristiani di gereja-gereja yang tersebar di Bondowoso sementara umat hindu di kompleks Markas Yonif 514 Rider.

“Selain di markas koramil se-Bondowoso juga digelar doa bersama,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo Telah Tertangkap!!!

BINTANG TENGGARA – Teka teki kasus pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo hari , senin (25/12) malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *