Penampilan Tulus dalam acara anyuwangi Beach Jazz Festival 2016 tahun lalu di Pantai Boom Banyuwangi. (Foto. Repro)

Banyuwangi Beach Jazz Festival 2017, Siap Digelar di Pantai Cacalan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Akhir pekan ini, wisatawan yang berkunjung Banyuwangi akan dihibur pagelaran musik jazz pantai. Banyuwangi Beach Jazz Festival hadir kembali pada Sabtu, 2 September 2017.

Ajang yang telah digelar sejak 2013 tersebut biasanya digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Namun, tahun ini, pergelaran yang memadukan musik jazz, musik tradisional, dan suasana pantai itu digelar di Pantai Cacalan.

Pantai Cacalan yang bakal menjadi tempat perhelatan acara itu terletak di sisi utara yang berjarak hanya tiga kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Pantai tersebut  tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata baru. Agar penonton bisa menikmati keindahan pantai, pentas jazz akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Banyuwangi Beach Jazz Festival juga menjadi sarana unjuk kreasi bagi lima band pelajar yang terpilih lewat kompetisi Student Jazz Festival belum lama ini dilakukan audisinya.

Banyuwangi Beach Jazz Festival sendiri merupakan bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival 2017 yang digelar setiap tahun. Selain Banyuwangi Beach Jazz Festival, nuansa musik jazz lain bakal digelar di kaki Gunung Ijen pada ajang Banyuwangi Ijen Summer Jazz, 6-7 Oktober mendatang.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Kakak Adik Terpisah Sejak Tahun1971, Dipertemukan Oleh Pendengar RBT di Malangsari Banyuwangi

Sudah sekian kali Radio Bintang Tenggara melalui Pendengarnya bisa mempertemukan orang orang yang kesulitan mencari sanak saudaranya yang terpisah bertahun tahun. Seperti yang dialami pak Sutrisno warga Pontianak yang mencari saudara kandungnya bernama Lilik Koriyati terpisah sejak 1971.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *