Kapolres Jember AKBP kusworo Wibowo menggendong salah satu bayi yang mengikuti kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis. Selasa, (29/08) (Foto. Supianik)

Enam Penderita Bibir Sumbing, Mendapat Bantuan Operasi Gratis Dari Polres Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65, Polres Jember beserta Bhayangkari mengadakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis.

Kapolres Jember AKBP kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan memberdayakan seluruh Babinkamtibmas yang  tersebar di 258 Desa dari 31 kecamatan yang ada dikabupaten Jember.

“Mereka  diminta untuk mencari pederita bibir sumbing yang layak untuk diikutsertakan dalam kegiatan ini,” katanya.

Hasilnya  enam orang penderita bibir sumbing dari 5 kecamatan siap di opearsi Selasa 29 Agustus 2017 disalah satu rumah sakit swasta di Jember.

Tidak ada batasan jumlah peserta dalam kegiatan kemanusiaan itu, namun memang ada beberapa persyaratan medis yang harus dipenuhi, antara lain  harus berusia diatas 3 bulan dengan berat badan tidak  boleh kurang dari 5 kilogram.

Menurut Kapolres, diantara ke-6 pasien yang akan dioperasi salah satu diantara adalah  seorang bayi berusia 3,5 bulan bernama Shinta Nurini.

“Ia adalah warga desa Suci kecamatan Panti yang menderita bibir sumbing sejak lahir,” ujarnya.

Selain itu 5 orang pasien bibir sumbing lainnya masing-masing, Latfiyatun Nasiyah, 39 tahun, warga Desa Kaliwining, kecamatan Rambipuji. Nami 39 tahun, warga Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru.

Andik Irawan 28 tahun, warga Desa Grenden, Kecamatan Puger. Bunadin, 55 tahun warga Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas dan Hama, 40 tahun warga Desa Purwosari, Kecamatan Gumukmas.

“Semoga kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi warga Jember,” pungkasnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Terungkap, Kambing Mati Dibuang di Gumitir Ternyata Dari Tegalsari Banyuwangi, Ini Penyebabnya

Titik terang mulai terlihat dari kasus ditemukannya bangkai puluhan kambing di Jurang Jalur Gumitir pada Kamis (06/06) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *