Pengambilan Api PORPROV Bali XIII Tahun 2017 di Pura Hyang Api, Desa Kelusa, Payangan, Gianyar, Selasa, (12/09) (Foto. Repro)

Guna Memotivasi Atlet, Porprov Bali Siap Digelar

Radiobintangtenggara.com, BALI –  Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Bali akan segera dilaksanakan. Penyelenggaraan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali secara bergilir di Kabupaten/Kota se-Bali dengan tujuan untuk memotivasi peningkatan pembangunan sarana prasarana olah raga di tempat masing-masing.

Demi tujuan menjaring minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga serta sebagai ajang kompetisi atlet agar berprestasi di Tingkat Daerah maupun Nasional.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara Pengambilan Api PORPROV Bali XIII Tahun 2017 di Pura Hyang Api, Desa Kelusa, Payangan, Gianyar, Selasa (12/9).

Baca Juga. Mahasiswa Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, Ramaikan Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja

Menurut Sudikerta, tersedianya sarana dan prasarana akan memotivasi masyrakat untuk gemar berolahraga. “Sehingga pembangunan keolahragaan di tanah air, seperti pengembangan dan pembinaan prestasi olah raga semakin meningkat,” katanya

Acara  tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. Hal itu juga ditambahkannya dalam sesi wawancara, jika Pemprov Bali tengah berusaha membangun stadion bertaraf internasional.

Sehingga ke depan masyarakat Bali bisa terfasilitasi dengan baik dalam kegiatan berolah raga sekaligus bisa menarik minat wisatawan.

Baca Juga. Keluarga Putu Darsana Asal Singaraja, Terancam Putus Sekolah Akhirnya dapat Bantuan

Lebih lanjut Ia mengatakan melalui PORPROV Bali XIII, dapat dilakukan evaluasi integral dalam upaya pembinaan olahraga atau sebagai titik kulminasi dari upaya pembinaan secara menyeluruh.

“Mulai dari pembangkit minat, pembinaan yang berkesinambungan sampai pada pencapaian prestasi puncak,” ujarnya.

YULIUS MARTONI

 

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *