Komunikasi Aktif Antara Pemerintah Kabupaten Dengan Pemerintah Desa dengan tema ''Tiga Pilar Desa Siap Menghadirkan Wilayah Damai'' di Pendopo Kabupaten Lumajang. (Foto. Repro)

Sambut agenda Pilkada, Pemkab Lumajang Sinergikan Fokompimda

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Guna mengantisipasi segala gangguan Kamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah Kabupaten Lumajang pada Desember mendatang, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati,Wakil Bupati  yang jatuh pada Juni tahun depan. Pemerintah Kabupaten Lumajan melakukan pertemuan intensif.

Melalui Kabag Pemerintahan Kabupaten. Lumajang ,Agus Budianto, mengundang Stake Holder 3 pilar guna melakukan  Komunikasi Aktif Antara Pemerintah Kabupaten Dengan Pemerintah Desa dengan tema ”Tiga Pilar Desa Siap Menghadirkan Wilayah Damai” di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Menurut Agus, Kegiatan 3 pilar itu dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang hingga 3 pilar di tingkat desa guna menyikapi deretan giat tersebut.

Baca Juga. Persempit Ruang Gerak Kejahatan, Polsek Klakah Lumajang Lakukan Patroli

“Kami harus melakukan deteksi awal cegah dini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi yang dapat mengganggu penyelenggaraan Pemilu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lumajang, Agus Wicaksono Berharap sinergitas seluruh instansi di Lumajang agar tetap terjaga karena program kedepan meningkatkan daya saing daerah melalui peningkatan pelayanan kesehatan selain itu, pendidikan dan infrastruktur.

“Sehingga masyarakat kita akan mendapatkan pelayanan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan  oleh Bupati Lumajang, As’at, Ia mengatakan, bahwa  seluruh masyarakat harus bersama-sama membangun kabupaten  Lumajang agar tercipta situasi daerah yang demokrasi rakyat untuk rakyatnya tetap terjaga.

Baca Juga. Resnarkoba Polres Lumajang Amankan Dua Pelaku Peredaran Okerbaya

Disisi lain dalam paparannya, Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi, S.I.K. SH  memberikan pandangannya terkati Kamtibmas yang berfokus pada  management security dalam Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di Kab. Lumajang

Rachmad mencontohkan, dalam kasus pencurian hewan, Polsek Rowokangkung Polres Lumajang dapat menjadi contoh karena berhasil  menerapkan system pengamanan yang baik.

Hal tersebut menjadikan wilayahnya terbebas dari kasus pencurian hewan. “Ini dapat dijadikan contoh bagi kecamatan lainnya agar menerapkan sistem pengamanan terpadu di masing masing wilayah,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *