Butet dan Djaduk saat acara Jazz Ijen Summer 2017 di Sekitaran Kawasan Ijen Banyuwangi. (Foto. Repro)

Ijen Summer Jazz Banyuwangi, Sukses Tampilkan Komposisi Terbaik

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Ijen Summer Jazz Banyuwangi yang digelar 6-7 Oktober menyuguhkan panggung jazz yang berbeda. Digelar di Jiwa Jawa Resort yang berada di lereng Gunung Ijen, pertunjukan ini menawarkan keintiman antara pengunjung dan penampilnya.

Dialog ringan diciptakan agar semua lebih mengenal jazz. Menurut Djaduk Ferianto, penggagas jazz gunung, dibanding dengan jazz lainnya, Ijen Jazz memberikan pengalaman dan karakter yang berbeda.

“Jazz Ijen Summer ini memberikan keintiman tersendiri antara musisi dan penonton,” kata Djaduk yang juga menjadi host ijen Summer Jazz bersama Butet Kertarejasa.

Baca Juga. Begini Kata Otoritas Bandara Blimbingsari Soal Insiden Benang Layang-Layang

Amphitheatre yang letaknya berdekatan dengan tribun penonton, membuat penonton bisa berinteraksi dengan musisi. Sambil menikmati jazz, penonton bisa berdialog dengan musisi tentang jazz. Mereka‎ bisa bertanya apapun tentang jazz.

“Di Jazz Ijen penonton bisa berinteraksi dengan musisi yang tampil. Mereka bisa bertanya tentang jazz,” kata Djaduk yang sempat tampil di Jazz Ijen.

Baca Juga. Waduh, Baling-Baling Pesawat Latih Terlilit Benang Layang-Layang

Jazz Ijen Summer pun memberikan pengetahuan ‎jazz. Itu terlihat saat Dira Sugandi tampil di hari pertama yang membawakan lagu daerah dengan aransemen jazz.

“Dira dan Angga saya pancing menjelaskan lagu daerah Kampuang Nan Jauh di mato,” kata Djaduk.

Selain itu, lanjut dia, Ijen Summer Jazz memberikan kesempatan bagi pemusik jazz muda untuk tampil. Salah satunya adalah pemenang Banyuwangi Student Jazz dari SMAN 1 Cluring yang dinilai Djaduk potensinya luar biasa.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *