Bupati Faida saat memberikan pengarahan pada 12 finalis Gus dan Ning Kabupaten Jember. (Foto. Supianik)

Faida : Jadi Gus dan Ning Jember Tidak Cukup Modal Ganteng dan Cantik Saja

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – 12 finalis Gus dan Ning Kabupaten Jember, memperebutkan posisi menjadi Duta Wisata Kabupaten Jember dalam grand final pemilihan Gus Ning Jember yang acaranya akan digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) PKPSO.

Sebelum berkompetisi ke-12 finalis tersebut diminta hadir ke Pendopo untuk mendapat pengarahan dari Bupati Jember.

Saat pengarahan, Bupati Jember, Faida, mengatakan, untuk menjadi Gus dan Ning tidak cukup hanya bermodalkan wajah ganteng, baju bagus dan make up tebal.

Baca Juga. Timbulkan Keresahan, Polres Jember Amankan Pelaku Pernikahan Sesama Jenis

Pemahaman seperti itu harus diubah, karena seorang gus dan ning haruslah orang yang memiliki talent. “Rasa percaya diri yang tinggi, berprestasi dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi,” katanya.

Bupati berharap siapapun yang terpilih sebagai Duta Wisata Jember nanti, agar senantiasa mengasah keilmuannya. karna Gus dan  Ning harusnlah orang yang punya visi dan berkarakter.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember juga diminta untuk  melakukan evaluasi selama 2 tahun sesuai tugas Gus dan Ning sebagai duta wisata yang harus memperkenalkan potensi wisata dan kuliner Jember ke berbagai pelosok di Indonesia dan penjuru dunia jika diperlukan.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *