Ujicoba pelayanan SIM Keliling di Kantor Kecamatan Gambiran. (Foto. Rudi Sidiq)

Pekan Depan, Satpas Polresta Banyuwangi Bakal Jadwalkan SIM Keliling

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Satpas Polresta Banyuwangi akan memulai pelayanan SIM Jempol pada tahun ini. Bripka Putu Gede Juli Ardana,  Baur SIM Polresta Banyuwangi menanggapi mobil SIM Keliling yang sudah mulai beroperasi. Menurut Putu, per- tahun 2021 Satpas Polresta Banyuwangi sudah memiliki mobil SIM Keliling.

Perdana di Kamis, 21 Januari 2021 uji coba dilakukan di Kantor Kecamatan Gambiran. Pada Minggu ini akan terus dilakukan upaya uji coba agar server internetnya bisa melihat koneksi dibeberapa wilayah lain. “Kami akan terus upayakan untuk proges terbaik kedepannya,” kata Putu Saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Kamis, (21/01).

Rencananya per Senin, 25 Januari 2021 akan dilakukan penjadwalan dibeberapa wilayah dengan pelayana dibuka untuk pendaftaran mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 Wib. Nanti untuk proses pengerjaan akan dilakukan hingga pukul 14.00 Wib.

Ia menjelaskan dalam masa percobaan di Kantor Kecamatan Gambiran hingga pukul 17.00 Wib sudah bisa melayani 64 pemohon. Kedepannya akan diupayakan agar lebih cepat, karena idealnya satu SIM membutuhkan 15 menit saja.

“Maksimal masa berlaku SIM yang bisa dilakukan perpanjangan sebelum 14 hari sebelumnya,” ujarnya.

Masyarakat yang akan memanfaatkan ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat yang ada dilokasi meskipun ber-KTP diluar Banyuwangi dengan catatan id SIM yang didaftarkan sudah terdata di data online Kakorlantas Polri. Persyaratan yang perlu dibawa, SIM asli dan Foto Copy KTP sebab Cek Kesehatan dan Tes Psikologi sudah ada dilokasi.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *