Cery bersama karangan bunga produksinya di Cery Florist. (Foto. Instagram Ganjar Pranowo)

Berkat Bisnis Bunga, Cery Mampu Raup Omzet Puluhan Juta dengan Bantuan Lapak Ganjar

BINTANG TENGGARA – Cery Carolina, masih tak menyangka jika usahanya akan dipromosikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui akun Instagram @ganjar_pranowo.

Usahanya yang bernama @Ceryflorist, mendulang sukses usai ikut program Lapak Ganjar sampai orderannya menembus mancanegara.

Program Lapak Ganjar adalah program inisiasi Ganjar mempromosikan UMKM dengan cara diunggah melalui story akun gubernur. Yang mana, setiap pekannya ada jenis usaha berbeda-beda yang bisa ikut serta.

Cery Carolina, pemilik Cery Florist mengatakan, usaha yang digelutinya merupakan UMKM yang mendesain pembuatan rangkaian bunga.

Ada berbagai bunga, dedaunan, dan bahan lain yang berbeda, untuk membuat karangan bunga, yang unik, dan desain bunga yang indah.

Diterangkan, usahanya sempat di-repost Lapak Ganjar ketika tema UMKM yang diusung adalah rangkaian bunga. Dia mencoba ikut Lapak Ganjar.

Menurut Cerry saat pandemi ia sangat merasakan dampak diusahanya. Namun setelah di-repost Lapak Ganjar, omzet saya puji Tuhan naik meningkat dua kali lipat. Customer juga lebih banyak. Dari beberapa negara, dari luar negeri ada juga yang order usai di-repost.

“Ada negara Malaysia dan Belanda yang ikut memesan,” ungkap Cery, ditemui di tempat usahanya di Babadan, Daleman, Wonosari, Kabupaten Klaten dikutip dari laman Pemprov Jateng, Rabu, (05/04/2023).

Untuk orderan dalam negeri, pelanggannya dari Jakarta, Kalimantan, serta Solo dan sekitarnya. Tidak hanya itu, omzetnya juga meningkat dua kali lipat. Saat ini, kata Cery, rata-rata omzetnya mencapai Rp 25 juta-Rp 30 juta per bulan.

Tak hanya pelanggan Cery Florist yang lebih banyak, pengikut (followers) Instagram @ceryflorist juga makin bertambah usai ikut Lapak Ganjar.

“Kami sangat bersyukur dengan omzet yang naik. Cery Florist juga di kenal banyak. Banyak yang order juga. Sangat membantu postingan di-repost Lapak Ganjar,” ujarnya.

Usahanya juga mengalami peningkatan orderan seperti saat wisuda, Natal, Hari Ibu, dan valentine. Orderannya banyak masuk melalui online, bahkan sempat kewalahan dengan meningkatnya oderan. Hasilnya penjualannya bisa diputar lagi untuk tambahan modal.

Agar pembeli puas dengan produknya, kualitas terus dijaga. Cery juga berupaya mem-packing produknya dengan baik, sehingga tidak rusak dan tetap terjaga selama proses pengiriman.

“Keunggulan kami adalah saat setiap kali kirim, bunga sampai di tangan customer harus bagus seperti saat kami kirimkan foto. Memang kami sudah ada koordinasi.  Saya sudah ada tim kurir sendiri,” pungkasnya.***

About Okki Nila

Check Also

Kakak Adik Terpisah Sejak Tahun1971, Dipertemukan Oleh Pendengar RBT di Malangsari Banyuwangi

Sudah sekian kali Radio Bintang Tenggara melalui Pendengarnya bisa mempertemukan orang orang yang kesulitan mencari sanak saudaranya yang terpisah bertahun tahun. Seperti yang dialami pak Sutrisno warga Pontianak yang mencari saudara kandungnya bernama Lilik Koriyati terpisah sejak 1971.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *