Photo : Detik.com
Photo : Detik.com

Nenek dan Balita di Jember Terkena Serangan Monyet Liar

BINTANG TENGGARA – Dua anak balita dan seorang nenek menjadi korban serangan monyet liar di Dusun Leces, Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember. Belum diketahui apakah monyet yang menyerang warga tersebut merupakan monyet liar atau monyet peliharaan yang lepas dari warga sekitar.

Camat Jenggawah, Endro Lukito, menyatakan, “Jadi, monyet ini kita masih belum tahu dari mana atau apakah monyet peliharaan orang yang lepas. Tapi kami sampai saat ini masih melakukan perburuan terhadap monyet liar yang menyerang warga ini.” Serangan monyet tersebut telah menyasar tiga orang warga, yaitu seorang nenek berusia sekitar 70 tahun bernama Bu Cip, serta dua balita bernama Pitri (usia 1 tahun) dan Aufa Sania Khoiru Nisa (usia 16 bulan).

Endro menjelaskan bahwa informasi mengenai jumlah monyet tersebut masih belum pasti. Warga hanya menyampaikan bahwa ukurannya ada yang besar dan ada yang kecil. Oleh karena itu, perburuan masih dilakukan untuk memastikan situasi.

Dalam proses perburuan, pihak berwenang dibantu oleh Polsek, Koramil, dan pemburu dari Perbakin. Sebanyak 5 personel dilengkapi dengan senapan turun ke lokasi kejadian. Meskipun sudah berkoordinasi dengan petugas Damkar dan BKSDA setempat, senapan bius belum tersedia, sehingga rencana untuk membantu menangkap monyet masih dalam perjalanan.

Endro juga mengimbau masyarakat sekitar untuk lebih waspada dan menjaga rumah masing-masing agar terhindar dari serangan monyet yang bahkan dapat masuk ke dalam rumah. Ia menutup pernyataannya dengan harapan agar korban tidak bertambah, dan upaya penangkapan dilakukan tanpa merugikan hewan tersebut.***

About Fareh Hariyanto

Check Also

Terungkap, Kambing Mati Dibuang di Gumitir Ternyata Dari Tegalsari Banyuwangi, Ini Penyebabnya

Titik terang mulai terlihat dari kasus ditemukannya bangkai puluhan kambing di Jurang Jalur Gumitir pada Kamis (06/06) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *