Kapolres Banyuwangi baru AKBP Budi Mulyanto (kiri) dan Kapolres Banyuwangi lama AKBP Bastoni Purnama (kanan)

Kapolres Banyuwangi Resmi Dijabat AKBP Budi Mulyanto SIK

Banyuwangi – Setelah kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi, akhirnya tongkat komando AKBP Bastoni Purnama, resmi berpindah tangan kepada AKBP Budi Mulyanto SIK. Sabtu (14/16)

Pelepasan perwira asal Lampung ini ditandai dengan tradisi pedang pora yang melibatkan 25 kapolsek se Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, pelepasan AKBP Bastoni Purnama bersama istri, ditandai dengan tabur bunga dan melintas di atas karpet merah sampai pintu keluar mapolres Banyuwangi.

Kepala Bagian Pembinaan Karyawan Biro Sumber Daya Manusia (Kabagbinkar Biro SDM) Polda Metro Jaya, adalah jabatan baru dari AKBP Bastoni Purnama.

Sementara untuk menyambut AKBP Budi Mulyanto sebagai Kapolres Banyuwangi yang baru. Selain tradisi pedang pora, juga diwarnai dengan tari – tarian gandrung khas Banyuwangi. Mantan Kapolres Sampang Madura itu memang baru pertama menginjakkan kaki di Bumi Blambangan. Namun ia tidak terlihat canggung atau nampak baru pertama kali ke Banyuwangi.

Semoga dengan jabatan baru Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto, bisa menjadikan Kota Gandrung ini lebih aman dan kondusif dari segala bentuk kejahatan apapun.

Rizki Restiawan

 

About Rima Indah

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *