Gerbong Kereta Api Relasi Banyuwangi-Surabaya Ditambah Jelang Nyepi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember akan menambah satu rangkaian kereta bisnis dengan kapasitas 64 penumpang pada rangkaian KA Mutiara Timur, relasi Banyuwangi-Surabaya.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan penumpang jelang Hari Raya Nyepi, yang jatuh pada 28 Maret 2017.

“Ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi, jadi penambahan itu khusus keberangkatan tanggal 25 sampai 28 Maret 2017,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arief, kepada Radiobintangtenggara.com, Sabtu (25/3).

Menurut Luqman, seluruh tiket untuk keberangkatan tanggal 24 sampai 28 Maret 2017, dari Stasiun Banyuwangi sudah terjual sebanyak 80 persen.

Tiket yang terjual tersebut adalah dari Kereta Api Tawang Alun (Banyuwangi – Malang), Sritanjung (Banyuwangi – Yogyakarta), Mutiara Timur Siang (Banyuwangi – Surabaya), Probowangi (Banyuwangi – Surabaya) dan Mutiara Timur Malam (Banyuwangi – Surabaya).

Bahkan, lanjut Luqman, untuk KA Mutiara Timur Siang, Mutiara Timur Malam dan Probowangi tanggal 24, 25, 27 dan 28 Maret sudah ludes terjual.

Sedangkan untuk permintaan pemesanan tiket terusan sampai ke Denpasar pada tanggal 27 dan 28 Maret, sementara tidak melayani.

“Karena memang operasional penyeberangan di Pelabuhan Ketapang berhenti. Permintaan tiket terusan akan dilayani lagi pada perjalanan KA Mutiara Timur Malam keberangkatan tanggal 29 Maret 2017,” jelas Luqman.

Daop 9 Jember, setiap hari melayani tujuh keberangkatan KA jarak jauh. Yakni, KA Mutiara Timur Siang (Banyuwangi – Surabaya), Mutiara Timur Malam (Banyuwangi – Surabaya), Sri tanjung (Banyuwangi – Lempuyangan), Probowangi (Banyuwangi – Surabaya), Tawang Alun (Banyuwangi – Malang), Logawa (Jember – Purwokerto) dan KA Ranggajati (Jember – Cirebon)

Sementara untuk KA lokal, Daop 9 Jember melayani empat kali perjalanan, yaitu KA Pandan Wangi (Jember РBanyuwangi).

“Untuk jumlah tempat duduk pada KA jarak jauh, setiap hari tersedia 3750 dan untuk KA lokal 2824, total ada 6574 tempat duduk,” pungkas Luqman.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *