Wakil Bupati Banyuwangi saat melakukan sidak dihari pertama masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri 1438 H (Foto. Hermawan)

Yusuf Widyatmoko Pastikan Pelayanan Publik Sudah Berjalan Penuh

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Setelah libur panjang selama sepuluh hari, Pemkab Banyuwangi memastikan agar semua pelayanan publik berjalan dengan lancar.

Mulai dari layanan kesehatan, administrasi kependudukan, hingga pelayanan di tingkat kecamatan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko saat melakukan sidak ke pusat pelayanan publik daerah, Senin (3/7).

Yusuf pun mengunjungi sejumlah pelayanan publik untuk memastikan pusat semua berjalan dengan baik. Ia langsung melihat berkeliling melihat pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

Seperti yang diduga, ada ratusan pasien yang memenuhi ruang tunggu tempat pendaftaran sejak pukul 07.00 WIB.

Di sana, Yusuf sempat memuji kreasi rumah sakit plat merah itu yang menyuguhkan hiburan musik keroncong bagi pasien yang antri di ruang tunggu.

Selanjutnya, ia melanjutkan sidak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah (Dispendukcapil). Di kantor itu Yusuf langsung menuju ke meja pelayanan warga.

Di ruang layanan yang luas dan sejuk itu, Yusuf langsung bertanya kepada warga pelayanan pengurusan surat kependudukan.

“Saya meminta petugas agar melakukan kerja ekstra mengantisipasi membuludaknya warga yang ingin mengurus administrasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Djafri Yusuf mengatakan antrian tahun ini tidak sebanyak tahun lalu lantaran petugas telah melakukan layanan tambahan sejak tiga hari sebelum libur lebaran tiba.

Menurutnya, rata-rata yang datang ke Dispenduk masih didominasi warga yang mengurus Surat Keterangan Pengganti KTP elektronik.

Hal itu yang menyebabkan antrian di hari pertama kerja ini tidak terlalu membludak. “Tenda yang kami sediakan untuk antrian, terlihat lengang karena ruang tunggu Dispenduk masih mampu menampung antrian warga,” ujarnya.

Selain melakukan sidak di RSUD dan kantor Dispenduk, Wakil Bupati juga melakukan sidak di Puskesmas Sobo dan Kecamatan Kota. Di kedua tempat terakhir ini pelayanan publik masyarakat juga telah berjalan lancar.

HERMAWAN

About Rima Indah

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *