Sekretaris Dinas Perhubungan kabupaten Jember, Gatot Triono saat ditemui Radiobintangtenggara.com. Kamis, (13/07) (Foto. Supianik)

Satu Lagi Maskapai Baru, Akan Layani Rute Penerbangan Di Bandara Notohadinegoro Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Tingginya okupansi penumpang di Bandara Notohadinegoro Jember yang dilaporkannya​ mencapai 85 hingga 90 persen tiap bulannya membuat satu maskapai kembali berniat membuka rute penerbangannya di Jember.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan kabupaten Jember, Gatot Triono. Kamis, (13/07).

Gatot mengatakan,  maskapai baru yang sudah melakukan penjajakan di Jember adalah Wings Air. Menurutnya, jika tidak ada aral melintang dan semua berjalan lancar diperkirakan tiga bulan maskapai tadi sudah beroperasional di Bandara Notohadinegoro Jember.

“Sekitar  Oktober 2017 Wings Air akan melayani penerbangan rute Surabaya – Jember PP,” katanya.

Baca Juga. Sambut Rute Jakarta-Banyuwangi, Ini yang Dilakukan Bandara Blimbingsari

Gatot menambahkan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember beberapa waktu lalu sudah membahas rencana penambahan maskapai tersebut.

Hingga kini, lanjut Gatot, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur sedang melakukan kelengkapan izin untuk proses perizinan maskapai itu.

“Semua berkas saat ini sudah berada di Kementrian Perhubungan,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *