Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, saat dikonfirmasi terkait rombongan tamu Kepresidenan yang diagendakan tiba dibandara Notohadinegoro Jember pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 WIB. (Foto. Supianik)

Tidak Hanya Hadiri Puncak Acara JFC, Ini Agenda Presiden Joko Widodo di Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Puncak pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) pada tanggal 13 Agustus nanti rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Oleh karena itu sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut kehadiran orang nomor satu dinegeri ini.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, menerangkan, rombongan tamu Kepresidenan diagendakan tiba dibandara Notohadinegoro Jember pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Presiden di Jember tidak hanya untuk melihat pagelaran JFC, tetapi merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden, antara lain menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 60.000 siswa di Kabupaten Jember, serta meresmikan rumah susun sederhana di Ponpes Bustanul Ulum Bangsalsari.

Baca Juga. Jember Fashion Carnaval Ke-16 Usung Tema Kemenangan

Selain itu, lanjut Kusworo, Presiden juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat Prona atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) dari Badan Pertanahan Nasional di Wuluhan, dan silaturrahmi di kediaman pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Achmad Muzakki Syah.

“Setelah itu baru dilanjutnya melihat pagelaran puncak JFC di Alun  alun kota Jember,” katanya

Sementara itu terkait pengamanan, Kapolres mengaku masih akan menggelar rapat bersama Protokoler Istana dan Paspampres yang baru tiba di Jember nanti. Kusworo menegaskan, pihaknya akan menyiapkan dengan maksimal pengamanan untuk presiden.

Hal tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi saat kunjungan itu. Pengamanan saat kunjungan akan diterapkan beberapa lapis.

“Agar keamanan presiden dan keselamatannya dapat selalu terjaga,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *