Rektor Universitas Jember, Muhammad Hasan dan Bupati Bondowoso Amin Said Husni saat berada di Kampus II Unej Bondowoso. Selasa, (15/08) (Foto. M. Ansori)

Bupati Amin, Ajak Masyarakat Bondowoso Dorong Putra-Putri Tempuh Pendidikan Tinggi

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Perjuangan Bupati Bondowoso Amin Said Husni bersama Rektor Universitas Jember (Unej) untuk mewujudkan kampus di Bondowoso sudah cukup panjang.

Perjuangan itu akhirnya berbuah manis setelah pada hari Selasa 15 Agustus 2017 telah diresmikan Kampus II Unej di Bondowoso. Selasa (15/08).

Amin mengatakan bulan Agustus 2017 merupakan sejarah panjang  bagi Bondowoso. Hal itu disampaikan Amin, dalam acara pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di Education Development Center, Universitas Jember kampus II Bondowoso.

Baca Juga. Rektor Unej Optimis Keberadaan Kampus II di Bondowoso Miliki Masa Depan Cerah

Menurut Amin, kegiatan perkuliahan Kampus II Unej di Kabupaten Bondowoso, akan memberikan dampak yang sangat besar dan positif bagi masyarakat Bondowoso.

“Hal ini karena akses perguruan tinggi yang semakin mudah, cepat, dan murah,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan kampus itu juga sekaligus memberikan Multiplier Effect akan banyak perkembangan-perkembangan baik sosial budaya maupun ekonomi bagi masyarakat Bondowoso yang menjadi dampak positif dari hadirnya Kampus II Unej di Bondowoso.

Baca Juga. Indeks Ketimpangan Agregat di Bondowoso Tercatat Menurun

Menurut Amin, setiap warga negara berhak atas pendidikan yang baik dan pendidikan setinggi-tingginya termasuk Bondowoso. Oleh karena itu, pihaknya sebagai Bupati mempunyai kewajiban untuk menyediakan sarana untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk pendidikan tinggi yang sebaik-baiknya.

“Pembangunan kampus ini merupakan berkah dan kesempatan baik bagi masyarakat Bondowoso,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *