Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Tonny Nainggolan saat dikonfirmasi terkait remisi Napi. (Yulius Martoni)

Ratusan Napi Kerobokan, Dapat Remisi Tahunan

Radiobintangtenggara.com, DENPASAR – Ratusan Napi di Lapas Kerobokan memdapat remisi umum tahun 2017.

Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Tonny Nainggolan mengatakan napi mendapat remisi  dengan potongan masa tahanan dari satu bulan hingga tujuh bulan.

“Untuk remisi umum satu itu sebanyak 438 orang yang remisi umum dua atau yang langsung bebas itu 20 orang yang bisa kita laksanakan bebas hari ini 14 orang yang enam orang harus membayar denda dulu atau jalani”, ujarnya.
Baca Juga.
Sementara itu warga negara asing yang mendapat remisi hari ini sebanyak 10 orang diantaranya Robert Andrew Fiddes Ellis pidana 15 tahun penjara kasus pedofilia yang mendapat remisi tiga bulan.
Salah satu napi yang bebas murni hari ini, Yanto dari lumajang udah menjalani tahanan 4,5 tahun yang telah menjalani tahanan sejak 2013 merasa senang sekali karena bebas hari ini.
Ia juga melihat kondisi Lapas Kerobokan sudah lebih kondusif.
Saat ini penghuni lapas Kerobokan 1.462 orang padahal kapasitas lapas Kerobokan 345 orang atau over kapasitas 1.115 orang atau 321 persen.
“Saat upacara pemberian remisi ratusan napi tampak menggunakan pakaian adat,” katanya.
YULIUS MARTONI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *