Suasanan Bandara Notohadinegoro Jember yang direncanakan menjadi bandara Sub Embarkasi haji wilayah Timur Jawa Timur. (Foto. Supianik)

Tindak Lajuti Janji Presiden, Minggu Ini Mentri Perhubungan RI Kunjungi Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Menindaklanjuti janji  Presiden RI Joko Widodo untuk menjadikan Bandara Notohadinegoro Jember sebagai bandara sub embarkasi (pemberangkatan) haji.

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, diagendakan mengunjungi Jember pada Minggu 20 Agustus 2017.

Bupati Jember, Faida, mengatakan,  hari Minggu besok Menteri Perhubungan akan melakukan kunjungan kerja ke Jember dan Probolinggo.

Baca Juga. Bupati Jember Puji Hasil Kreatifitas Warga Binaan Lapas Jember

Sesuai agenda, kata Faida,Mentri Perhubungan dijadwalkan terbang langsung dari Jakarta ke Jember menggunakan pesawat.

“Selanjutnya dengan menggunakan Helikopter menuju ke Probolinggo untuk melakukan acara serah terima pelabuhan,” ujarnya.

Faida, menambahkan, selesai melaksanakan acara di Probolinggo, Menhub didampingi Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Udara baru akan bertemu dengan Bupati Jember dan sejumlah pejabat terkait.

Menurut Faida tujuan petemuan  itu guna merealisasikan apa yang sudah dijanjikan Presiden kepada masyarakat Jember. Menhub akan meninjau dan mengecek persiapan dan fasilitas Bandara Jember.

“Hal ini guna merealisasikan bandara Jember sebagai Sub embarkasi haji diwilayah timur Jawa Timur,” ujarnya.

Baca Juga. Awal Agustus, Wings Air Resmi Beroperasi di Bandara Notohadinegoro Jember

Informasi yang berhasil dihimpun, radiobintangtenggara.com Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam melakukan kunjungan kerjanya di Jember dan Probolinggo akan menggunakan jalur udara.

Budi akan berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Hawker 900-XP Refuel dengan didampingi oleh Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Udara.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *