Pemkab Banyuwangi menerima Perwakilan Pemprov Banten dan Jawa Tengah, eduanya ingin belajar dari Banyuwangi terkait berbagai inovasi yang dibuat Banyuwangi. (Foto. Repro)

Dua Provinsi Kunjungi Banyuwangi untuk Belajar Baerbagai Inovasi

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi dikunjungi dua tamu dari pemerintah provinsi sekaligus. Yakni Pemprov Banten dan Jawa Tengah.

Keduanya ingin belajar dari Banyuwangi terkait berbagai inovasi yang dibuat Banyuwangi, khususnya kerjasama Banyuwangi dengan angkutan online.

Pemprov Banten dan Jateng ditemui  staf ahli bupati bidang perekonomian, Pudjo Hartanto didampingi Direktur RSUD Blambangan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga. Gelar Pilkades Serentak, Masyarakat Antusias Salurkan Hak Pilihnya

Kepala Biro Organisasi Provinsi Banten, Dian Wirtadipura mengatakan, pihaknya terkesan dengan beragam inovasi yang diciptakan Banyuwangi.

“Banyuwangi ini melejit dengan cepat. Dari yang dipandang sebelah mata hingga menjadi sesuatu yang diperhitungkan,” ujar Dian yang membawa serta 16 PNS dari Pemkab dan Pemkot Banten.

Kekaguman pada Banyuwangi semakin bertambah, ujar Dian, ketika menginjakkan kaki di Banyuwangi.

Baca Juga. Tinjau Kesiapan Pilkades Serentak, Pemkab Berharap Pemilihan Berjalan Kondusif

Hal senada disampaikan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng, Budi Setiyana. Menurut Budi, melihat sisi positif Banyuwangi, dimana daya tolak terhadap angkutan online lebih rendah dibanding di tempatnya.

“Kami lihat Pemkab Banyuwangi bisa memfasilitasi atau mensiasati semuanya,” ujar Budi.

Menurut Budi, di Pemprov Jateng akan segera dilakukan rapat koordinasi terhadap penataan sepeda motor khususnya gojek.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *