Manajer Humas PT KAI Daops 9, Lukman Arif. saat dikonfirmasi terkait pemberlakukan program gratis naik kereta api bagi seluruh veteran Indonesia. (Foto. Supianik)

Peringati Hari Pahlawan, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta Bagi Veteran

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebagai bentuk penghargaan bagi para veteran, PT Kereta Api Indonesia  (KAI) memberlakukan program gratis naik kereta api komersial dan non komersial jarak

jauh dan jarak menengah, bagi seluruh veteran Indonesia tepat pada peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada hari Jumat 10 November 2017.

Manajer Humas PT KAI Daops 9 Jember, Lukman Arif, menerangkan, program gratis tersebut hanya diperuntukkan bagi penumpang yang merupakan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Baca Juga. Lantik Anggota Panwascam, Faida Keluhkan Minimnya Kepesertaan Perempuan

Hal itu dibuktikan dengan kartu tanda anggota LVRI. Pemesanan atau pembelian tiket kereta api dengan reduksi 100% hanya dilayani di loket stasiun untuk keberangkatan tanggal 10 November 2017.

“Pada saat pemesanan  tiket ini penumpang wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket,” katanya.

Selain itu menurut Lukman, tiket diskon tersebut dapat dibatalkan, namun tidak dapat diubah jadwalnya.Tiket diskon juga tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Baca Juga. Meski Ilegal, Hak TKW Asal Gumukmas yang Ditelantarkan Diupayakan Terpenuhi

Bagi yang sudah membeli dengan tarif reduksi veteran, biaya tiketnya akan  kembalikan 100 persen di stasiun kedatangan. Dan batas maksimal pengambilan bea sampai dengan 3 hari setelah jadwal kedatangan kereta api.

“Semoga dengan program ini PT KAI dapat berpartisipasi dalam peringatan hari pahlawan,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Penemuan Belasan Kambing Mati di Are Gumitir, IPTU Yaman Adinata: Penyelidikan Terus Berjalan

Hari ini dilakukan penguburan bangkai beberapa ekor kambing yang ditemukan mati di Area Gumitir, Jumat (07/06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *