AH (27) pelaku pencurian saat diperiksa Polsek Pesanggaran. Ia merupakan residivis kambuhan yang sebelumnya sempat menjalani tahanan karena kasus serupa. (Foto. Fareh Hariyanto)

Pelaku Pencuri Hp di Pesanggaran Tertangkap Warga

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Aksi pencurian terjadi di sebuah konter milik Samsuri bertempat di utara Indomaret Pesanggaran masuk Dusun Krajan Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Jum’at, (18/12).

AKP Subandi, Kapolsek Pesanggaran Banyuwangi mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 07.45 WIB saat pemilik Konter memasuki tokonya untuk bekerja. Kemudian korban mendapati barang yang ada didalam konter sudah tidak sesuai pada tempatnya.

“Keadaan brangkas meja terbuka dan barang-barang berupa kardus telepon genggam, kartu perdana, kartu Voucher serta aksesoris dalam keadaan berantakan,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Jum’at, (18/12).

Selanjutnya pemilik Konter memeriksa kondisi di area tempat kejadian dibantu oleh warga sekitar untuk mengetahui bagaimana Pelaku Pencurian tersebut melakukan perbuatannya. Selang beberapa menit kerabat Korban yang ada disekitaran lokasi melihat terduga pelaku berada diatas genteng bangunan konter dalam keadaan ketakutan.

Pelaku berinisial AH (27) merupakan warga Pesanggaran. Ia merupakan residivis kambuhan yang sebelumnya sempat menjalani tahanan karena kasus serupa. Subandi menambahkan, setelah pelaku tertangkap warga yang sudah berkumpul meminta kepada terduga Pelaku Pencurian untuk segera turun dari atas genteng dan yang bersangkutan bersedia untuk turun.

“Kemudian terduga Pelaku Pencurian diamankan di Polsek Pesanggaran guna dimintai keterangan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Fareh hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

Kakak Adik Terpisah Sejak Tahun1971, Dipertemukan Oleh Pendengar RBT di Malangsari Banyuwangi

Sudah sekian kali Radio Bintang Tenggara melalui Pendengarnya bisa mempertemukan orang orang yang kesulitan mencari sanak saudaranya yang terpisah bertahun tahun. Seperti yang dialami pak Sutrisno warga Pontianak yang mencari saudara kandungnya bernama Lilik Koriyati terpisah sejak 1971.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *