Waspada, Peringatan Dini Gelombang Tinggai di Perairan Selatan Banyuwangi Masih Terjadi Sepekan kedepan

Bintangtenggara.net – Beberapa waktu terakhir kondisi gelombang tinggi terjadi di area perairan selat Bali bagian selatan dan Banyuwangi. Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat yang berada di penyeberangan dan wisata pantai.

Yustoto Prakirawan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Kelas III Banyuwangi melalui On Air di Bintang Tenggara Jumat (7/6) mengatakan, bahwa potensi gelombang tinggi masih akan terjadi selama 3 sampai 5 hari ke depan.

Sedangkan ketinggian gelombang berada diantara 1,5 hingga 2,5 meter. Secara umum kondisi ini terjadi di beberapa perairan selatan Jawa Timur.

Tidak hanya itu, potensi hujan intensitas ringan sampai sedang juga masih bisa terjadi di beberapa wilayah yang ada di Banyuwangi.

Sehingga masyarakat dihimbau agar tetap hati-hati dan waspada ketika berada di perairan pantai selatan, serta menjauhi area laut lepas. (Oki/RBT)

About Okki Nila

Check Also

Modus Pura Pura Cari Kosan, Pasutri Bawa Kabur Motor Penguhuni Kos di Gambiran

Nasib Naas menimpa mahasiswa asal Gambiran Ridwal Maulana 21, motor miliknya di bawa kabur orang tidak dikenal pada Kamis 20 Juni 2024 sore. Kejadian tersebut terjadi di tempat kos desa Wringinagung, Gambiran Banyuwangi. AKP Badrodin Hidayat Kapolsek Gambiran menyampaikan, awalnya, Kamis 20 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 wib, suami istri (Pelaku) yang tidak dikenal dan mengaku berasal dari Karang Anyar Jateng dengan mengendarai sepeda motor datang ke kos kosan milik PAK SUROSO".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *