Antrian kendaraan yang hendak menyeberang ke arah Ketapang, Banyuwangi. (Foto. Muhtar Huda)
Antrian kendaraan yang hendak menyeberang ke arah Ketapang, Banyuwangi. (Foto. Muhtar Huda)

Masa Libur Sekolah Segera Berakhir, Kepadatan Lalu Lintas di Sekitar Pelabuhan Gilimanuk Terpantau Pagi Ini

BINTANGTENGGARA.NET – Pelabuhan Gilimanuk mengalami peningkatan volume kendaraan yang signifikan pada pagi hari ini.

Kendaraan-kendaraan yang hendak menyeberang ke arah Ketapang, Banyuwangi, menyebabkan kepadatan lalu lintas di sekitar area pelabuhan.

Muhtar Huda, seorang warga Banyuwangi yang sedang dalam perjalanan pulang dari Bali menyampaikan laporan itu ke Gatekeeper BINTANG TENGGARA pada Rabu, 10 Juli 2024.

Menurut Huda kepadatan tersebut tidak hanya disebabkan oleh kendaraan logistik, tetapi juga oleh banyaknya mobil pribadi yang melintas.

“Kepadatan ini selain karena kendaraan logistik juga diramaikan oleh mobil pribadi yang melintas,” kata Muhtar Huda.

Ia menambahkan bahwa peningkatan volume kendaraan kemungkinan besar disebabkan oleh persiapan pelajar yang akan melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Jumat, 12 Juli 2024.

Pelajar dari berbagai daerah yang akan memulai tahun ajaran baru diperkirakan menjadi salah satu faktor utama dalam peningkatan jumlah kendaraan pribadi di jalur menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Huda menyebut jika orang tua memilih pulang liburan lebih awal agar dapat mengantar anak-anak mereka untuk mempersiapkan MPLS saat kegiatan pembelajaran dimulai.

Situasi itu diharapkan dapat diatasi dengan baik oleh pihak terkait, mengingat pentingnya kelancaran arus lalu lintas di jalur strategis ini.

Diharapkan pula, para pengendara dapat bersabar dan lebih berhati-hati dalam perjalanan mereka untuk menghindari kecelakaan dan memastikan keselamatan bersama. (RBT/Far)

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *