Kemacetan terjadi di sekitar Jalan Raya Situbondo, Lingkungan Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. (Foto. Idrus Efendi)
Kemacetan terjadi di sekitar Jalan Raya Situbondo, Lingkungan Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. (Foto. Idrus Efendi)

Perbaikan Jalan Banyuwangi–Situbondo Dimulai, Pengguna Jalan Diminta Berhati-hati saat Melintas di Lokasi Pengerjaan

BINTANGTENGGARA.NET, Kalipuro – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Situbondo–Banyuwangi telah memulai proyek perbaikan jalan di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Perbaikan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan keamanan jalur Kalipuro menuju Situbondo.

Ahmad Hisbullah, Pengawas Lapangan BBPJN Situbondo–Banyuwangi, menjelaskan bahwa perbaikan fisik jalan ini mencakup penanganan sepanjang 28 kilometer.

Menurut Ahmad dari total panjang tersebut, 18 kilometer berada di wilayah Situbondo, sementara sisanya, yaitu 10 kilometer, berada di Banyuwangi.

“Sementara untuk jembatannya, selain alas buluh, saat ini juga dilakukan pelebaran jembatan di Curah Bangsring,” kata Ahmad Hisbullah saat mengudara di FM 95,6 BINTANG TENGGARA pada Selasa, 10 Juli 2024.

Proyek perbaikan ini melibatkan berbagai metode, termasuk overlay dan pelebaran di beberapa bagian jalan.

Proses perbaikan yang berlangsung diperkirakan akan menyebabkan kemacetan di sekitar area tersebut karena akan berjalan panjang.

Oleh karena itu, Ahmad Hisbullah meminta para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

“Pelebaran dan perbaikan jalan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas jalan serta kenyamanan pengguna jalan,” ujarnya.

Namun, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bersabar selama proses perbaikan berlangsung karena adanya potensi kemacetan.

Ia menambahkan perbaikan jalan diharapkan akan selesai sebelum Libur Nataru sehingga memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat serta meningkatkan kelancaran arus lalu lintas. (RBT/Far)

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *