Asisten 1 Sekretariat Kabupaten Bondowoso, Agung Tri Handono, saat ditemui reporter radiobintangtenggara.com terkait akses internet berjaringfan yang cukup sulit di kawasan Ijen. (foto. M. Ansori)

Akses Internet Tak Memadai, Menjadi Ironi Di Wisata Ijen Ini

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Beragam destinasi wisata di Kecamatan Ijen menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Namun, dikawasan tersebut kurangnya akses internet yang memadai menjadi ironi tersendiri. Padahal keberadaan internet sendiri bisa menjadi ajang promosi wisata murah dan mudah melalui media sosial para pengunjung.

Asisten 1 Sekretariat Kabupaten Bondowoso, Agung Tri Handono, mengatakan, pihaknya telah memberikan catatan kepada dinas kominfo agar segera mengusahakan jaringan internet di seluruh tempat wisata di Kecamatan Ijen.

“Tapi kesulitan tempat yang terlalu jauh menjadi kendala bagi pengembang,” katanya.

Baca Juga. Pemkab Lumajang jalin kerjasama dengan Pemkab Probolinggo

Ia menambahkan, bahwa akses jaringan memang sulit di Kecamatan Ijen, karena pihak operator kesulitan untuk investasi di sana. Utamanya dalam pemasangan jaringan yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Berapa tempat yang sudah dipasang jaringan wifi, salah satunya di kawah wurung. tetapi masih belum maksimal mengingat kala itu pemasangan masih dalam tahap percobaan.

“Kedepan pihaknya akan kembali mengupayakan agar seluruh tempat wisata di Ijen dapat teraliri internet,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo Telah Tertangkap!!!

BINTANG TENGGARA – Teka teki kasus pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo hari , senin (25/12) malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *